Wednesday, October 9, 2019

Penelitian Masyarakat Desa Binade

A.    Latar Belakang
Keberadaan wilayah Indonesia secara fisik dikenal sebagai Negara agraris yang subur dengan letak geografis yang strategis, serta peredaran musim yang teratur adalah suatu anugerah dari Tuhan yang harus kita syukuri. Penyebaran penduduk yang mayoritas tinggal di daerah pedesaan juga merupakan ciri umum dari masyarakat Indonesia.Dari sektor agraris, bukanlah suatu hal yang sangsi apabila potensi sumber daya alam yang sedemikian itu ditanggapi dengan serius akan menjanjikan keberhasilan yang tinggi mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Indonesia yang berswasembada pangan, tentunya diiringi dengan kemauan dan keseriusan pemerintah untuk menitikberatkan pembangunan nasional, khususnya di bidang pertanian.
Pada persoalan ini, pemerintah harus mengerti dan memahami bagaimana karakteristik dan tipe masyarakat desa yang menjadi objek sasaran pembangunan nasional. Hal ini dimaksudkan agar dalam proses pembangunan ini nantinya dapat diambil dan diterapkan kebijakan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan dan kondisi sosial masyarakat yang ada. Dengan demikian pembangunan nasional di bidang agraris yang sebagaimana kita ketahui sangat membutuhkan banyak perhatian, biaya dan waktu yang terencana, akan dapat terlaksana dan berhasil secara efektif dan efisien.
B.     Rumusan Masalah
1.      Bagaimana asal usul Desa Binade?
2.      Bagaimana kondisi dan pendidikan Desa Binade?
3.      Bagaimana kondisi ekonomi keluarga masyarakat Desa Binade?
4.      Bagaimana bentuk solidaritas sosial yang berkembang di dalam masyarakatnya?
5.      Bagaimana gambaran tradisi dan kepercayaan yang berkembang?


Share it to your friends..!

Share to Facebook Share this post on twitter Bookmark Delicious Digg This Stumbleupon Reddit Yahoo Bookmark Furl-Diigo Google Bookmark Technorati Newsvine Tips Triks Blogger, Tutorial SEO, Info

0 comments "Penelitian Masyarakat Desa Binade", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Anda peminat madu asli?
Kunjungi target='blank'>Amiriyah madu